Desa Bona di Nilai dalam Lomba Kesatuan Gerak (KG) PKK, Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga Kesehatan (KKBPK) dan BBGRM tingkat provinsi tahun 2019

Lomba Kesatuan Gerak (KG) PKK, Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga Kesehatan (KKBPK) dan BBGRM tingkat provinsi tahun 2019 yang dilakukan di Wantilan Pura Puseh Desa Bona. Tim penilai yang dipimpin oleh Sekretaris TP.PKK Provinsi Bali, Ni Made Suastini diterima oleh Wakil Bupati Gianyar A.A Gde Mayun, didampingi Ketua TP.PKK Kab. Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra beserta pejabat terkait.

Tim Penilai yang hadir pada pukul 09.00 yang di sambut oleh Drum Band dari TK Hindu Tunas Wangi Desa Bona, dan Ibu Ibu PKK serta senam Lansia. Selanjutanya Tim penilai melihat langsung produk makanan Desa Bona, kerajinan kain Endek serta kerajinan lontar. Acara diawali dengan parade busana, Tarian, sambutan dari Tim PKK Desa Bona, TP.PKK Provinsi Bali Ni Made Suastini dan Sambutan dari Bapak Wakil Bupati Gianyar dan Penyerahan Profil PKK Desa Bona kepada Sekretaris TP.PKK Provinsi Bali, Ni Made Suastini.

Sementara itu, Ketua TP.PKK kab. Gianyar Ny. Adnyani Mahayastra mengatakan program yang dilaksanakan TP.PKK kab. Gianyar tentunya telah bersinergi dengan perangkat daerah, mengacu pada program pembangunan Kabupaten Gianyar. Dan pihaknya secara rutin telah melakukan pembinaan, dimana tujuannya sebagai evaluasi 10 program pokok PKK untuk menumbuhkan motivasi dan penguatan kelembagaan serta pemberdayaan masyarakat dan kemandirian dalam melaksanakan 10 program pokok PKK guna membangun masyarakat sejahtera.

Dalam lomba ini dinilai 9 indikator yaitu

Untuk Desa Bona mewakili 7 Indikator yaitu

  • Hatinya PKK
  • UP2K
  • LBS
  • PHBS
  • Posyandu
  • PKK-KKBPK
  • IVA Test

Untuk lomba kali ini, untuk pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih dan sayang dalam keluarga diwakili oleh Desa Petulu, Ubud, sedangkan untuk pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan diwakili oleh Desa Ketewel Sukawati. Dan sisanya diwakili oleh Desa Bona Blahbatuh Gianyar.

Gallery :